Thursday, September 11, 2014

Penangkapan Ikan


Penangkapan ikan adalah kegiatan untuk memperoleh ikanDescription: http://www.assoc-amazon.com/e/ir?t=zoloyankey&l=btl&camp=213689&creative=392969&o=1&a=B002BDMSM2 di perairan yang tidak dalam keadaan dibudidayakan dengan alat atau cara apapun, termasuk kegiatan yang menggunakan kapal untuk memuat, mengangkut, menyimpan, mendinginkanDescription: http://www.assoc-amazon.com/e/ir?t=zoloyankey&l=btl&camp=213689&creative=392969&o=1&a=B001F559LE, menangani, mengolah, dan/atau mengawetkannya.
Terdapat berbagai metode untuk menangkap ikan dan juga hewan lainnya, seperti metode tangkap tangan, tombak,jaring, kail, dan jebakan ikan. Penangkapan ikan rekreasi, komersial, dan ahli memancing dapat menggunakan berbagai metode dalam satu waktu. Pemancing rekreasi mencari kesenangan dan aktivitas olahraga dalam memancing, sedangkan penangkapan ikan komersial mencari ikan untuk tujuan keuntungan. Pemancing tradisional menggunakan metode tradisional berteknologi rendah untuk bertahan hidup, dan biasanya terdapat di negara miskin atau dipertahankan sebagai warisan budaya di negara maju dan berkembang. Sebagian besar pemancing rekreasi menggunakan metode angling dan pemancing komersial menggunakan metode jaring.
Terdapat hubungan antara berbagai metode penangkapan ikan dan pengetahuan tentang ikan dan sifatnya, termasuk migrasi ikan, bagaimana ikan mencari makan, dan habitatnya. Penggunaan metode penangkapan ikan tertentu dapat membuahkan hasil yang amat bergantung pada pengetahuan tambahan tersebut. Beberapa nelayan bahkan mengikuti langit (solunar theory) karena mereka percaya pola ikan dalam mencari makan dipengaruhi posisi bulan dan matahari.Alat penangkapan ikan memiliki banyak jenis dan memiliki ciri khas dari masing-masing daerah. Adapun alat penangkapan ikan yaitu pukat udang, pukat kantong, pukat cincin (purse seine), jarring insang (gill net), jala tebar, mata pancing, bubu, pengumpul kerang/rumput laut, pukat ikan karang, serta tombak.
Kapal penangkap ikan adalah kapal atau perahu yang digunakan untuk menangkap ikan di laut, di danau, atau di sungai. Banyak variasi jenis kapal dan perahu yang digunakan di usaha penangkapan ikan komersial, rekreasi, dan tradisional

No comments:

Post a Comment

Sambal Tuna Dalam Botol

Sambal adalah olahan turunan dari bahan baku cabe yang dicampur dengan bahan lain dan ikan juga bisa de...